Berikut ini saya mau berbagi beberapa teknik dalam photoshop untuk mengubah lingkaran 2D menjadi berkesan 3D, Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1.Buat file baru pada photoshop, tekan Alt+Backspace untuk menjadikan background berwarna hitam. Buat layer baru dengan klik ikon "layer"  'Create a new layer' dibawah panel layer.

2.Klik Elliptical marquee tool "ellipse" pada  toolbar, Buat lingkaran pada kanvas sambil menekan tombol shift keyboard (supaya benar-benar lingkaran, bukan lonjong).
3.Klik warna hitam pada foreground "color" pada toolbar, ganti dengan warna pilihan anda, disini yang saya pakai adalah warna biru. Tekan tombol Alt+Backspace pada keyboard, maka lingkaran otomatis menjadi berwarna sesuai warna foreground yang kita pilih tadi.
4.Buat layer baru seperti pada langkah 1
5.Gunakan airbrush untuk memberi efek bayangan, caranya klik brush tool "paint brush" pada toolbar. Tepat di bawah main menu akan muncul properti dari airbrush. Seting properti airbrush sesuai gambar di bawah ini.
"brush property"
6.Tekan tombol D pada keyboard agar warna foreground menjadi hitam. Gunakan paint brush  untuk membuat bayangan hitam seperti pada gambar berikut.
"bola photoshop"
7.Buat layer baru, tekan tombaol x pada keyboard untuk merubah warna foreground menjadi putih. Gunakan paint brush tool (dengan setingan properti sama dengan langkah sebelumnya) untuk membuat efek pantulan cahaya seperti gambar berikut.
"tutorial photoshop"

0 Comments:

Post a Comment



Devil